Karya Bakti Peduli Lingkungan Bersihkan Kali

MAGELANG, KRJOGJA.com – Ratusan personel dari TNI, Polri, ASN, masyarakat dan relawan berbagai komunitas di Magelang mengikuti aksi sosial Karya Bakti Peduli Lingkungan dengan membersihkan aliran Kali Manggis Kota Magelang, Minggu (5/8/2018). 

Berbagai jenis sampah dibersihkan di sepanjang aliran sungai yang panjangnya sekitar 5 kilometer tersebut, yaitu mulai dari wilayah Sidotopo depan RSJ Prof dr Soeroyo Magelang hingga dekat Pasar Tarumanegara.  Kali Manggis yang melewati wilayah Kota Magelang itu merupakan salah satu kali yang juga dipergunakan untuk keperluan pengaiaran  guna mencukupi kebutuhan air di areal persawahan beberapa Kecamatan di Kabupaten Magelang. 

Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm kukuh Dwi Antono SIP yang memimpin kegiatan ini mengatakan aksi bersih kali peduli lingkungan tersebut untuk mewujudkan suasana lingkungan kali yang bersih, rapi, dan nyaman sehingga akan mendukung keindahan Kota Magelang. "Dengan aksi bersih kali peduli lingkungan diharapkan semua lapisan masyarakat turut menjaga Kali Manggis ini" kata Dandim Magelang.  

Aksi yang melibatkan ratusan personel TNI, Polri, ASN dan relawan serta masyarakat ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar dan siapa saja yang setiap hari beraktivitas di sekitar aliran Kali Manggis untuk menjaga kebersihannya. "Diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah atau limbah ke kali" lanjut Dandim Magelang. (Tha)

BERITA REKOMENDASI