Kasus Corona Naik, Warga Diminta Ketatkan Prokes Covid-19

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJOGJA.com – Dalam beberapa hari ini, jumlah pasien terkonfirmasi baru di Kabupaten Magelang, bertambah cukup signifikan. Terutama di wilayah Kecamatan Mungkid. Terkait hal ini, Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 meminta seluruh warga, lembaga baik pemerintah maupun swasta, untuk terus menerus melakukan upaya-upaya antisipasi. Salah satunya dengan menegakkan protokol kesehatan (prokes) dengan 3 M.

“Jika masyarakat taat menerapkan prokes Covid-19 dengan 3 M (memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, tidak membuat kerumunan serta mengurangi mobilitas), kami yakin jumlah kasus Covid-19 dapat ditekan. Jadi kami minta sekali lagi, agar semuanya untuk kembali menegakkan prokes dimanapun berada,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Sabtu (2/4/2021).

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Retno Indrastuti menyampaikan, jika penambahan kasus di Kecamatan Mungkid yang beberapa hari ini melonjak cukup signifikan tersebut, karena hasil tracking terhadap pasien terkonfirmasi. “Iya, tambahan di kecamatan mungkid itu merupakan hasil tracking dari pasien terkonfirmasi sebelumnya,” imbuhnya.

BERITA REKOMENDASI