Kasus Covid-19 di Purworejo Kian Mengkawatirkan

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Purworejo kian mengkawatirkan. Menyusul bertambahnya pasien positif yang semakin fluktuatif.

“Kasusnya terus bertambah. Data terkini ada tambahan 19 orang yang terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL, Jumat (9/10).

Dengan bertambahnya 19 kasus positif ini, maka di Purworejo kini sudah mencapai 675 orang yang terkonfirmasi positif covid-19. Sedang 19 kasus baru ini menurut dr Tolkha Amaruddin, terdiri dari 7 orang warga Kecamatan Gebang, 5 orang warga Kecamatan Purworejo, 2 orang warga Kecamatan Bagelen, serta warga Kecamatan Pituruh, Ngombol, Bruno, Bener dan Kaligesing masing-masing satu orang.

Dari jumlah kasus positif itu lanjut dr Tolkha Amaruddin, dengan rincian 8 orang dirawat, 77 orang isolasi mandiri, 25 orang meninggal dan 565 orang selesai isolasi/sembuh. Sedangkan total swab ada 4.365 orang, swab negatif 3.514 orang, dan menunggu hasil swab 198 orang.

Menurutnya, kunci memerangi Covid-19 adalah semua patuh terhadap 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. “Jika kita semua patuh, akan mampu menekan penularan dalam waktu 3 minggu,” tandasnya.

Disamping itu juga ada hal lain yang harus dilakukan saat ini, yaitu *I A I* iman, aman dan imun. Masyarakat didorong meningkatkan imun dengan cara terus beribadah, berdoa, dan berserah diri kepada Tuhan YME sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing. Hal penting juga agar *aman* maka wajib mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. (Nar)

BERITA REKOMENDASI