Kasus Covid-19 di Temanggung Bertambah

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Temanggung merilis terdapat penambahan 1 kasus Covid-19 dari Kecamatan Temanggung. Sehingga komulatif menjadi 203. Saat ini pasoien Corona tercatat 156 orang dengan perincian 147 orang berada di tempat karantina dan 9 orang dalam perawatan rumah sakit.

“Ada 2 tempat karantina. Pasien wanita di BLK Maron dan Gedung Pemuda untuk laki-laki,” kata Juru Bicara GTPP Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto, Sabtu (20/06/2020).

Dari sisi tranmisi, ia menyampaikan untuk transmisi lokal mencapai 133 orang dan 23 orang untuk transmisi luar. Transmisi lokal, pemaparan dari pasien transmisi luar dan sebagian tertular dari warga setempat.

Ia mengatakan pasien Covid-19 yang sembuh berjumlah 45 orang dan yang meninggal 2 orang. Para medis telah berusaha untuk pengobatan namun bagaimanapun yang utama adalah motivasi pasien untuk sembuh.

Untuk memotivasi itu, disampaikan GTPP menerjunkan tim relawan konseling bagi pasien Covid-19. Diantaranya mereka mengadakan terapi Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT) terutama pada orang tanpa gejala.

“Kami berusaha menguatkan mentalitas, dengan mentalitas yang baik, penuh motivasi akan terbentuk antibodi untuk mengalahkan virus corona, ” katanya. (Osy)

BERITA REKOMENDASI