Kasus Covid-19 di Temanggung Turun

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kasus penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung menurun. Sabtu (13/06/2020) tercatat ada penambahan 1 positif baru, jauh berkurang dibanding 3 hari sebelumnya yang mencapai total 109 kasus.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Temanggung menyampaikan ada penambahan 1 kasus positif , 9 ODP baru dan 2 PDP baru. Juru Bicara GTPP Kabupaten Temanggung Gotri Wijiyanto mengatakan kasus positif Covid-19 menjadi 202 dengan 165 dalam perawatan, 35 sembuh dan dua meninggal. “140 orang berada di tempat karantina dan 25 di rumah sakit,” kata dia.

Disampaikan mereka yang berada di tempat karantina dalam keadaan tidak merasakan atau tidak timbul gejala sakit seperti terinveksi Covid-19. ” Mereka ini adalah orang tanpa gejala (OTG), mereka nampak sehat namun dapat menularkan Virus Corona,” kata dia.

Dikatakan penularan Virus Corona di Temanggung telah banyak yang transmisi lokal yang kini jumlahnya mencapai 147 sedangkan transmisi lokal 55 orang. Penularan ini antara lain di pasar dan tempat keramaian.

Dia mengatakan dalam beberapa hari ini ada penambahan kasus Covid-19 hingga 109. Pada Rabu bertambah 69 kasus, Kamis (30), Jumat (10) dan Sabtu (1).

Ketua I GTPP Kabupaten Temanggung Letkol David Alam mengatakan pembukaan tempat ibadah menunggu hasil evaluasi selesainya status pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) yang akan berakhir 19 Juni 2020. “Nanti sebelum 19 Juni akan dilakukan rapat, dan bagaimana nanti masyarakat bisa beribadah secara normal,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI