Kasus Covid-19 di Wonosobo Melonjak, Ini Perintah Bupati

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Beberapa waktu terakhir angka Covid-19 di Kabupaten Wonosobo, melonjak cukup signifikan. Per 22 Februari 2022 kasus aktif di Wonosobo mencapai 1.280 kasus, dengan kenaikan ratusan kasus per hari.

Namun begitu, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta agar seluruh pihak, terutama Satgas Covid-19 Wonosobo tak patah arang.

“Saya harap hal ini tidak mengecilkan semangat saudara, karena perjuangan kita belum berakhir, masyarakat masih membutuhkan pertolongan kita untuk bangkit kembali dari situasi yang belum menentu ini,” kata Afif, dalam apel Satgas Covid-19 Wonosobo, Rabu (23/2/2022).

Afif juga menyampaikan meski gelombang ketiga telah diprediksi akan terjadi, namun tidak dapat dipungkiri bahwa lonjakan kasus yang tinggi dalam jangka waktu yang relatif singkat, selalu menjadi keprihatinan bersama.

“Untuk itu, pemerintah telah menerbitkan Instruksi Bupati Nomor 0189 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Wonosobo, sebagai salah satu langkah pencegahan penularan Covid-19 yang lebih massif,” ungkap Bupati, melalui keterangan tertulis.

Bupati juga menyampaikan, peran pengawas protokol kesehatan beserta segenap anggota Polri dan TNI di segala jenjang, akan semakin vital dan strategis. Mengingat semangat masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan semakin mengendor.

Sebab itu, ia mengingatkan agar seluruh pihak untuk kembali mengingatkan dan mensosialisasikan peraturan terbaru Pemerintah Kabupaten Wonosobo tentang peningkatan level PPKM Wonosobo sekarang, yang naik ke level 3.

“Saya harap pengetatan penerapan protokol kesehatan ini dilakukan secara humanis, serta menerapkan strategi yang dinilai dapat memberikan efek jera bagi pelanggar, namun tidak menimbulkan kerugian yang terlalu luas atau besar,” ungkap Afif.

BERITA REKOMENDASI