Kasus Covid Masih Fluktuatif, Tempat Isolasi Dipertahankan

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Keberadaan dua tempat isolasi bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih dipertahankan Pemerintah Kabupaten Temanggung, seiring masih masih fluktuasi kasusnya di daerah tersebut.

Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo mengatakan keberadaan tempat isolasi yang dikelola pemerintah sangat diperlukan, sehingga warga yang terkonvirmasi Covid-19 mendapat pelayanan terbaik dan segera sembuh.

“Tempat isolasi bagi warga yang tidak punya tempat isolasi di rumah atau lingkungan tempat tinggalnya,” kata Heri Ibnu Wibowo, Jumat (8/1).

Dikatakan Heri Ibnu Wibowo, dua tempat isolasi itu yakni Gedung Pemuda di wilayah Kelurahan Kowangan Temanggung dan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di lingkungan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Temanggung di jalan Kadar Maron Temanggung.

Selama di tempat isolasi, katanya, warga mendapat layanan makanan, pemeriksaan kesehatan, obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan. Berbagai fasilitas, termasuk penjagaan keamanan juga disediakan untuk pelayanan sehingga lekas sembuh.

Dikatakan Pemkab Temanggung sengaja memilih BLK sebagai tempat isolasi, sebab lokasinya paling dekat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djojonegoro. Sehingga pemantauan dan pemeriksaan kesehatannya lebih mudah dan lebih cepat.

BERITA REKOMENDASI