Kasus Kecelakaan di Temanggung Turun Selama Lebaran

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Selama Operasi Ketupat Candi pada Lebaran 2019, kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Temanggung mengalami penurunan. Tercatat angka kecelakaan hanya ada 9 kasus atau turun dari tahun lalu yang mencapai 11 kasus.

"Ada penurunan jumlah laka, ini tentu capaian positif dari Polres Temanggug dan masyarakat yang mulai meningkat kesadaran untuk selamat dan aman berlalulintas," kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari, Kamis (13/6).

Dia mengatakan tersebut usai apel konsolidasi berakhirnya operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum serta halal bi halal Kodim 0706, Polres, Pemkab dan Polmas Kabupaten Temanggung.

Dikatakan pelanggaran lalu lintas pada saat Operasi Candi 2019 sebanyak 939 pelanggaran. Pelanggaran terbanyak pada hari H dan H-1 yang mencapai lebih dari 110 pelanggaran. Sedangkan pada kasus kecelakaan lalu lintas jumlah orang meninggal 1 orang dan lainnya mengalami luka ringan.

"Sejumlah kasus kecelakaan tersebut didominasi kendaraan roda dua dan akibat faktor manusia. Pelanggaran didominasi karena pengendara tidak membawa surat-surat kendaraan," katanya.

Dikemukakan secara umum situasi arus lalu lintas Lebaran tahun ini lebih lancar dibanding tahun lalu karena untuk tol trans Jawa sudah beroperasi semua.

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto mengatakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi  2019 di Kabupaten Temanggung tidak terjadi kasus menonjol atau hal-hal yang tidak diinginkan. "Arus lalu lintas selama Lebaran juga lancar, aman, dan kondusif," katanya. (Osy)

 

BERITA REKOMENDASI