Kasus Naik, 21 Warga Secang Meninggal Akibat Covid-19

MAGELANG, KRJOGJA.com – Sebanyak 21 warga Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, meninggal dengan status terkonfirmasi Covid-19 Jumat (30/7/2021). Total hari ini ada tambahan 32 pasien terkonfirmasi meninggal dan 4 alih status terkonfirmasi meninggal.

“Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien meninggal selama pandemi Covid-19 mencapai 1077 orang. Rincian, 867 dengan status terkonfirmasi dan 210 dengan status suspek,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain 21 warga Secang, kata Nanda, tambahan pasien terkonfirmasi meninggal juga berasal dari Kecamatan Borobudur 3 orang. Kemudian 2 dari Tempuran dan Salaman, serta satu orang tersebar di Mertoyudan, Salam, Srumbung dan Grabag. “Untuk tambahan empat meninggal alih status terkonfirmasi, dua diantaranya dari Tegalrejo dan satu orang dari Mungkid dan Pakis,” lanjutnya.

Disampaikan Nanda, hari ini juga tambahan 168 pasien terkonfirmasi baru. Terbanyak dari Kecamatan Secang 26 orang. Kemudian 23 dari Mungkid, 16 Sawangan, 15 Salam, 13 Muntilan, 12 Borobudur, 9 Srumbung, 8 Salaman dan Tempuran. Selain itu juga ada 7 dari Mertoyudan, 6 Ngluwar, 5 Bandongan dan Kajoran. “Ada juga empat orang dari Kaliangkrik, tiga orang dari Tegalrejo dan Windusari, serta dua dari Candimulyo dan Grabag serta satu dari Pakis,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI