Kasus Narkoba di Jateng Justru Meningkat Saat Pandemi

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Di masa pandemi Covid-19 kasus narkotika di wilayah Jawa Tengah bukannya berhenti, tetapi justru meningkat. Modus yang dipakai para pelaku juga bervariasi. Kalau di daerah lain ada yang memanfaatkan brownies, microwave, namun di Magelang justru memanfaatkan masker untuk menyimpan narkotika jenis sabu.

Hal ini dibenarkan Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah Dr Benny Gunawan SH MH kepada wartawan yang menemuinya di Kantor BNN Kabupaten Magelang, Jumat (11/9/2020). Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Drs Adi Waryanto dan Kepala BNN Kabupaten Magelang AKBP Catharina MS SSos, Benny Gunawan menambahkan keberhasilan tim Pemberantasan Narkotika BNN Kabupaten Magelang ini juga berkat informasi dari masyarakat.

Dikatakan, Jm (41) warga Purworejo, ditangkap saat mengendarai sepeda motor di daerah Pakelan Mertoyudan Magelang. Satu paket sabu dalam plastik klip bening, yang dibungkus sedotan bening bergaris merah muda berat sekitar 0,55 gram beserta plastik pembungkusnya, berhasil diamankan. Barang tersebut sebelumnya dimasukkan dalam masker kain warna biru yang dipakainya.

Saat dilakukan pemeriksaan di sekujur tubuhnya, semula petugas tidak menemukan adanya barang bukti. Termasuk hingga pemeriksaan pakaian dalamnya. Namun ada kecurigaan terhadap masker yang dipakai dengan posisi tidak menutup bagian mulut dan hidungnya. Saat diraba, di dalam masker tersebut terdapat barang yang mencurigakan. Saat dikeluarkan, ternyata barang tersebut berupa paket sabu. Bagian tengah masker sengaja dilobangi untuk memasukkan paket sabu tersebut.

BERITA REKOMENDASI