Kasus Positif Covid-19 di Purworejo Bertambah 15 Orang

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kasus positif covid-19 di Kabupaten Purworejo terus bertambah. Bahkan hasil swab yang keluar hari, Minggu (9/8) menyebutkan adanya penambahan 15 orang. Dengan penambahan ini, kini di Purworejo terkonfirmasi positif covid-19 sudah mencapai 232 orang.

Juru Bicara Protokol Covid-19 Kabupaten Purworejo dr Tolkha Amaruddin Sp THT KL menjelaskan, pasien baru positif ini tersebar di 7 wilayah kecamatan. Masing-masing Kecamatan Purworejo 5 orang, Loano 3 orang, Purwodadi dan Grabag masing-masing 2 orang, serta Kecamatan Bayan, Bener dan Kecamatan Gebang masing-masing 1 orang. “Dari pasien positif ini, ada 3 orang yang dirawat di RSUD Dr Tjitrowardojo Purworejo dan 1 orang di RSUD Tidar Magelang,” jelasnya.

Sementara itu probable warga Purworejo yang kemarin meninggal dunia, ternyata hasilnya juga positif. “Yang bersangkutan menderita penyakit bawaan (komorbid) stroke,” ungkapnya.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Purworejo masih fluktuatif. Hingga kini kasus positif covid-19 di Purworejo sudah mencapai 232 orang. Dengan rincian 6 orang dirawat, 39 orang isolasi mandiri, 6 orang meninggal dunia dan 181 orang selesai isolasi/sembuh. Sedangkan total swab ada 1,912 orang, swab negatif 1,618 orang, dan menunggu hasil swab 66 orang. “Hari ini ada yang sembuh 1 orang,” jelalsnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI