Kaum Ibu Semangat Ikut Padat Karya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Perluasan kesempatan kerha berupa padat karta non bahan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Magelang tidak hanya diikuti warga laki-lagi. Beberapa ibu rumah tangga tak mau kalah ikut berbaur dalam kegiatan yang dilaksanakan hingga akhir Bulan Oktober 2017.

Hal ini dibenarkan Asisten II Sekretaris Daerah Kota Magelang yang juga Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Magelang Sumartono SE MM kepada KRJogja.com di sela-sela pemantauan kegiatan padat karya non bahan di beberapa lokasi, Selasa (26/9/2017). 

Sumantono menjelaskan sekitar 15-20 persen diantara warga yang mengikuti kegiatan padat karya tahun 2017 ini merupakan kaum perempuan, termasuk ibu rumah tangga. Program padat karya non bahan  berlangsung di 17 kelurahan se-Kota Magelang selama 20 hari kerja dan melibatkan 64 pekerja di setiap lokasi. 

"Total ada sekitar 1.088 pekerja yang terlibat dalam program padat karya non bahan ini, dengan total upah sebesar Rp 986 juta." kata Sumartono.

Dia menjelaskan tujuan utama program padat karya ini untuk menciptakan lapangan kerja sementara yang dapat memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat, utamanya keluarga-keluarga misikin atau kurang mampu yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI