Kebakaran Hanguskan Gudang Perusahaan Pengolahan Kayu

Editor: Ivan Aditya

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kebakarana terjadi di perusahaan pengolahan kayu PT Prima Wana Kreasi Wood Industri (PWKWI) yang berada di Jalan Raya Kranggan – Pringsurat Desa Kupen Kecamatan Pringsurat Temanggung, Rabu (16/07/2020) malam.

Kepala Bidang Linmas dan Damkar Gito Walngadi mengatakan kebakaran terjadi pada bagian gudang penyimpanan serbuk sekitar pukul 21.00 WIB, Rabu malam. ” Kami kerahkan 4 mobil pemadam kebakaran dan berhasil dipadamkan pada dini hari,” kata Gito Walngadi, Kamis (16/07/2020).

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan kebakaran kali pertama diketahui oleh Yono yang bekerja dibagian pengepakkan serbuk kayu. “Ia melihat api gudang yang lalu dilaporkan pada petugas lainnya,” kata dia.

Api merambat ke bangunan gedung serbuk yang berukuran 16 x 7 meter yang terbuat dari triplek dan bambu. Kerugian masih ditaksir pihak perusahaan namun diperkirakan 400 juta. Meski begitu tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian itu.

“Petugas masih menyelidiki penyebab asal muasal api, perkiraan awal percikan dari salah satu mesin boiler yang terlalu panas sehingga memercikkan api dan sampai di tempat penampungan serbuk kayu,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI