Kebakaran Rumah, Seorang Warga Dilarikan ke RS

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG (KRJogja.com) – Kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Tejosari Kelurahan Magersari Kota Magelang, Sabtu (23/9/2017) sore, memperoleh perhatian Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT. Didampingi Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina dan Kapolres Magelang Kota AKBP Hari Purnomo SH SIK, Walikota Magelang langsung menuju ke lokasi kebakaran usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Kota Magelang.

Sesampainya di Jl Ikhlas Kota Magelang, Walikota Magelang, Wakil Walikota Magelang dan Kapolres Magelang Kota langsung masuk ke kampung untuk menuju ke lokasi yang terbakar. Walikota Magelang juga sempat menemui Syamsul (32), anak dari pemilik rumah yang terbakar, Rajimin (65).

Kepada KRJogja.com usai dari lokasi kebakaran, Walikota Magelang diantaranya mengatakan pihaknya segera akan melakukan evaluasi, khususnya untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran. Kalau selama ini keberadaan kendaraan pemadam kebakaran berada di satu lokasi, tidak menutup kemungkinan nantinya berada di 2-3 kecamatan sehingga akan lebih mempercepat langkah proses pemadaman. "Diharapkan ke depan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih cepat," katanya.

Kapolres Magelang Kota secara terpisah mengatakan pihaknya hingga Sabtu sore masih terus melakukan penyelidikan mengenai penyebab terjadinya kebakaran ini. Diperoleh informasi ada seorang warga yang sempat dilarikan ke RSU Tidar, yang diduga mengalami luka akibat kebakaran ini. 

Dibenarkan, sebuah tabung kompor minyak tanah diamankan dari lokasi kebakaran, Bagian tabung ini terlihat jebol.

Informasi lain yang diperoleh KRJogja.com mengatakan kalau kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30. Syamsul mengatakan kalau saat itu ia sedang berada di bagian belakang rumah untuk bekerja mempersiapkan pembuatan makanan bakpao, sedang ayahnya sedang di bagian dapur untuk memasak bakpao. Namun tanpa diduga terjadi kebakaran yang membakar seluruh bangunan rumah. (Tha)

BERITA REKOMENDASI