Keberangkatan Ditunda, Calon Jemaah Haji Diminta Ikhlas dan Legowo

WONOSOBO, KRJOGJA.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Wonosobo menggelar sosialisasi terkait Keputusan Menteri Agama Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H / 2021. Meski sosialisasi ini agak terlambat diselenggarakan dikarenakan masih adanya Pandemi COVID-19, namun penting untuk memberikan arahan dan informasi kepada calon jemaah haji khususnya di Kabupaten Wonosobo.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Wonosobo Drs H Muhammad Albar MM didampingi oleh Kepala Kemenag Wonosobo Drs Ahmad Farid MSi, Kabid P2 Dinas Kesehatan Dr Jaelan MKes, serta perwakilan dari Polres Wonosobo, KBIH Wonosobo, MUI Wonosobo, ormas keagamaan di Aula Gedung Kemenag Wonosobo, Kamis (10/6/2021).

Wakil Bupati Wonosobo berharap agar semua calon jemaah haji Wonosobo 2021 yang keberangkatannya ditunda bisa menerima dengan ikhlas dan legowo karena memang keadaan situasi kondisi dunia sedang Pandemi COVID-19.

“Kami sangat menyadari bahwa keinginan bapak-Ibu untuk menunaikan Rukun Islam kelima sangat besar, dan bahkan telah menanti dalam jangka waktu yang sangat panjang. Namun demikian, mempertimbangkan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bapak-ibu yang lebih utama, maka pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan jamaah haji tahun ini.” kata Albar.

BERITA REKOMENDASI