Kebumen Gandeng 6 Daerah Rekrutan CPNS

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Kebumen menggandeng 6 daerah lainnya di Jawa Tengah untuk bersama-sama melaksanakan tahap kedua penerimaan CPNS 2020 yang sempat terhenti akibat datangnya pandemi Corona awal Maret 2020 lalu.

“Digandengnya 6 daerah lain untuk seleksi lanjutan perekrutan CPNS 2020 ini demi efisiensi pelaksanaan seleksi, karena seleksi dilakukan berbasis komputer atau CAT (computer assisted test), di kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY),” ujar Kabid Pengembangan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kebumen, Henny Agustin MSi, di ruang kerjanya, Jum’at (14/08/2020).

Seleksi tahap kedua perekrutan CPNS 2020 berupa SKB (seleksi kompetensi bidang), adapun seleksi tahap pertama adalah SKD (seleksi kompetensi dasar) pada Februari 2020 lalu.

SKB yang dilakukan Kebumen bersama 6 daerah lainnya tersebut akan digelar selama 3 hari sejak 14 September sampai 16 September 2020, di kampus UNY. Adapun keenam daerah tersebut adalah Purbalingga, Banjarnegara, Cilacap, Banyumas, Rembang dan Temanggung.

“Mengingat di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaannya menggunakan protokoler kesehatan Covid-19. Bahkan, masker yang digunakan peserta dan panitia harus jenis masker medis atau masker kain lapis tiga. Petunjuk tentang hal ini adalah SE (surat edaran) Badan Kepegawaian Nasional (BKN),” jelas Henny.

Adapun peserta SKB Perekrutan CPNS Kebumen 2020 berjumlah 1.324 orang, namun 94 orang diantaranya menyatakan akan mengikuti SKB di luar Kebumen seperti Semarang.

“Dari 1.324 orang tersebut nantinya akan diambil 530 orang sesuai kuota CPNS tahun 2020 bagi Kebumen, terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Adapun jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi tahap 1 atau SKD 5.464 orang,” ujar Henny. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI