Kebumen Izinkan Hajatan di Tengah Pandemi, Asalkan..

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Prosedur kesehatan dan keselamatan bersama dalam resepsi pernikahan, disimulasikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen bersama Himpunan Penyelenggara Pernikahan Kebumen (HPPK) di Aula Setda Kebumen, Minggu (28/06/2020). Simulasi digelar menyusul diizinkannya masyarakat menggelar hajatan di tengah pandemi Covid-19.

“Simulasi untuk mengedukasi masyarakat. Tata cara menyelenggarakan resepsi pernikahan atau kegiatan lain dalam situasi pandemi, harus diketahui masyarakat. Apalagi saat ini sudah memasuki bulan Dzulhijjah atau bulan Besar dalam kalender Jawa yang biasanya banyak masyarakat menggelar hajatan,” terang Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, seusai membuka simulasi.

Pemerintah Kabupaten Kebumen memberi lampu hijau pada masyarakat untuk menggelar hajatan seperti resepsi pernikahan, serta pagelaran seni dan budaya. Hanya saja wajib menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti harus menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, semua yang hadir wajib mengenakan masker, tidak berjabat tangan termasuk dengan mempelai dengan mengucapkan selamat dari jauh, serta jumlah tamu undangan dibatasi. Tamu pun harus diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki ruang acara.

BERITA REKOMENDASI