Kebumen Jalin Sister City dengan Nagoya Jepang

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Kebumen kini tengah berupaya untuk menjalin kerjasama sister  city dengan kota Nagoya di Jepang. Untuk itu, Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, pada Selasa (01/10/2019) berangkat ke kota tersebut guna melakukan kunjungan kerja selama 4 hari. 

"Salah satu agenda kunjungan tersebut adalah pembahasan soal kerjasama bidang ekonomi dan hal lainnya yang terkait dengan kemajuan bagi Kebumen," ungkap Wakil Bupati (Wabup) Kebumen, H Arif Sugiyanto SH, saat membuka Pesta Wirausaha Kebumen di Alun Alun Kebumen, Selasa (01/10/2019).

Ikut mendampingi Bupati Yazid dalam kunjungan tersebut beberapa pejabat Pemkab Kebumen, diantaranya Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Yunita Prasetyani MEc Dev.

Asisten Sekda Kebumen Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Drs Nugroho Tri Waluyo, menjelaskan bahwa kunjungan Bupati tersebut dilakukan atas undangan resmi Pemerintah Kota Nagoya. 

Diagendakan, dalam kunjungan tersebut Bupati Yazid akan melakukan presentasi didepan jajaran Pemerintah Kota Nagoya tentang potensi yang dimiliki Kebumen.

"Materi kerjasama yang akan dilakukan kedua kota baru akan bisa diketahui seusai kunjungan itu," ujar Nugroho.

Sejumlah program unggulan Kebumen seperti Kawasan Industri Kebumen di Kecamatan Petanahan, pembangunan bidang pariwisata serta pengurangan angka kemiskinan masyarakat, menurut Nugroho diharapkan bisa mendapatkan imbas positip dari kerjasama kedua kota itu. Apalagi Nagoya saat ini merupakan salah satu kota industri, perdagangan dan wisata terkemuka di Jepang.(Dwi) 

BERITA REKOMENDASI