Kebumen Menang Dua Kategori Lomba Inovasi Daerah

Editor: KRjogja/Gus

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Kebumen berhasil meraih 2 kemenangan dalam Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif Dan Aman Covid-19 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dari 7 kategori atau sektor yang dilombakan Kebumen berhasil meraih juara 2 klaster kabupaten, yaitu dalam sektor pasar modern (mal) dan juara 2 pula dalam sektor hotel.

” Untuk hadiah juara 2 diberikan Dana Intensif Daerah (DID) masing-masing Rp 2 miliar untuk setiap kategori,” ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen, Sri Wahyuroh SH, di ruang kerjanya, Selasa (23/06/2020).

Hasil lomba tersebut diumumkan Kemendagri pada Senin (22/06/2020). Diraihnya kemenangan tersebut menurut Sri merupakan sebuah kejutan tersendiri, mengingat minimnya waktu untuk penyiapan materi lomba. Diawali sosialisasi pada 29 Mei 2020, daerah diminta untuk mengirimkan materi lomba paling lambat 8 Juni 2020 dan dinilai oleh tim juri pada 9 Juni sampai 12 Juni 2020.

” Namun untungnya kami memiliki tim yang kuat dalam hal kerjasama, begitu pula dalam hal koordinasi dengan para pengelola pasar modern di Kebumen,” jelas Sri.

BERITA REKOMENDASI