Kebumen Miliki Alat Fitnes Outdoor dari Menpora

KEBUMEN KRJOGJA.com – Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zaenudin Amali, secara resmi menyerahkan 10 unit alat fitnes outdoor kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Penyerahan dilakukan di depan Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz, beserta sekitar 1.000 peserta Jalan Sehat Memperingati Hari Ibu 2019 Kabupaten Kebumen, di Alun Alun Kebumen, Minggu (22/12/2019). 

"Pemberian fasilitas gratis alat kebugaran di ruang terbuka seperti di 
Alun Alun Kebumen ini semoga bisa menjadi penyemangat masyarakat Kebumen untuk berolahraga, sekaligus sebagai sosialisasi untuk peningkatan aktifitas olahraga di masyarakat," ujar Menpora saat memberikan sambutannnya. 

10 unit alat fitnes outdoor sumbangan Kemenpora tersebut berada di sudut barat dan timur trotoar Alun Alun Kebumen. Setelah diserahterimakan secara resmi, warga masyarakat yang saat itu tengah mengunjungi Car Free Day (CFD) Alun-alun Kebumen antusias mencoba menggunakannya.

Adapun jenis alat fitnes outdoor sumbangan Kemenpora diantaranya 'air walker', 'double sit up board' dan 'lat pull down two seats'. Pengoperasian alat-alat tersebut dikelola oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen.(Dwi) 

BERITA REKOMENDASI