Kebumen Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Kabupaten Kebumen berhasil meraih penghargaan Kabupaten  Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2018. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoli, di Lapangan Upacara Kementerian Hukum  dan HAM RI di Jakarta, Selasa (11/12/2018), kepada Wakil Bupati Kebumen, KH Yazid Mahfudz.

Penyerahan penghargaan bersamaan dengan penyerahan penghargaan serupa kepada  271 kabupaten/kota di seluruh Indonesia, dalam rangka memperingati Hari HAM  Internasional 2018.  Berdasarkan penjelasan tertulis Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten  Kebumen, Rabu (12/12/2018), penghargaan bagi Kebumen tersebut merupakan penghargaan yang keempat kalinya sejak tahun 2015 lalu.

KH Yazid Mahfudz yang didampingi Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Ira Puspitasari, seusai menerima penghargaan menjelaskan bahwa  kepedulian Kebumen terhadap pemenuhan hak-hak warganya dalam sejumlah aspek  yang dipersyaratkan dalam penilaian, ternyata mendapatkan apresiasi positip dari pemerintah pusat. Terbukti untuk semua tahapan penilaian, Kebumen dinilai layak mendapatkan penghargaan tersebut.

" Penghargaan ini merupakan hasil kerjasama dan kegotongroyongan seluruh  elemen pemerintah dan masyarakat guna mewujudkan Kebumen sebagai daerah peduli HAM. Termasuk, komitmen kami untuk menjamin hak politik warga dalam menjalani pesta demokrasi berupa Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mendatang,"  tandas Yazid. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI