Kebumen Wakili Jateng di Pameran Pangan Nusa 2017

KEBUMEN, KRJOGJA.com –  Setelah berhasil meraih juara 1 dalam Lomba Masakan  Khas Daerah 2017 tingkat Jawa Tengah, beberapa waktu lalu, Kebumen dipilih oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah untuk mewakili Jawa Tengah  dalam Pameran Pangan Nusa 2017 di Gedung Pameran Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

"Pameran Pangan Nusa adalah even pameran berskala nasional yang dihelat  oleh Kementerian Perdagangan selama 5 hari, 11 sampai 15 Oktober 2017," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kebumen,  Sri Wahyuroh SH, di ruang kerjanya, Jum'at (06/10/2017).

Menurut Sri, sebagai juara 1 Lomba Masakan Khas Daerah 2017 tingkat Jawa Tengah, rencananya Kebumen akan diikutkan dalam Lomba Masakan Khas Daerah 2017 tingkat nasional di Lombok  Nusa Tenggara Barat (NTB). Namun berhubung lomba ini  dihapus dari agenda kegiatan Kementerian Perdagangan, maka sebagai gantinya Pemprov Jawa Tengah memilih Kebumen untuk mewakili Jawa Tengah dalam Pameran Pangan Nusa 2017.

Tak ingin menyia-nyiakan kepercayaan tersebut, Kebumen akan tampil maksimal menampilkan aneka pangan khas daerah ini. Diantaranya nasi penggel, aneka  makanan olahan berbahan dasar ikan, singkong dan jagung serta aneka produk  minuman dari rempah-rempah dan kopi Kebumen. (Dwi)

BERITA REKOMENDASI