Kedai Pinunjul, Wadah Kreativitas Pelaku UMKM

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se Kecamatan Loano di Kabupaten Purworejo berhasil merealisasi sebuah kedai, sebagai ajang penjualan berbagai produk UMKM. Kedai Pinunjul ini secara resmi dilaunching Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE.

“Dalam berbisnis yang harus diperhatikan adalah ketekunan, telaten, dan terus berinovasi. Seperti saat ini yang hampir semua sektor mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi covid-19, namun Kedai Pinunjul berani membuka usaha supaya UMKM tetap eksis untuk kesejateraan,” kata Fatimah Verena Prihastyari, Kamis (3/9).

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Purworejo Drs Bambang Susilo mengatakan, bahwa Kedai Pinunjul ini merupakan sebuah jawaban bagi para pelaku UMKM terutama di wilayah Kecamatan Loano. Semua produknya dipajang di kedai dari mulai kerajinan tangan hingga snach dan jajanan khas Loano. Apalagi usaha mikro memiliki ketahanan, karena ternyata yang tidak pernah mengenal krisis adalah usaha mikro.

“Kami berharap Kedai Pinunjul ini dapat menjadi virus yang positif dan mewabah di kecamatan-kecamatan lain. Kami Dinas KUKMP akan ikut berperan dalam pendampingan dan pembinaan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI