Kejuaraan Dunia Tapak Suci, UMP Raih 1 Emas dan 2 Perunggu

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Dua altet bela diri tapak suci, Wildan Nur Faiz dan Sartono mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) berhasil meraih 1 medali emas dan 2 perunggu dalam Kejuaraan Dunia Tapak Suci yang digelar di Sritex Arena, Solo.

Kejuaraan yang berlangsung pada 1-5 September 2019 tersebut diikuti sedikitnya 547 atlet beladiri Tapak Suci dari 14 negara. Diantaranya yakni, Aljazair, Timor Leste, Singapura, Mesir, Taiwan, Pakistan, Jerman, Uganda, Maroko, Thailand, Sudan, Lalestina, Lebanon, dan Indonesia.

Pelatih Tapak Suci UMP, Teguh Wibowo menjelaskan,Jumat (06/09/2019) menjelaskan medali emas itu diraih Wildan Nur Faiz melalui pertarungan seru di partai final mengalahkan Tim dari Sumatera Selatan. "Pada pertarungan sebelumnya di babak semi final, Wildan yang merupakan pesilat andalan dari Universitas Muhammadiyah Puwokerto berhasil mengalahkan Tim dari Banten. Hasil ini sangat membanggakan, bagi daerah, provinsi dan negara," kata Teguh Wibowo.

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahrga dan Tapak Suci UMP Yudha Febrianta SPd Jas MOr menambahkan, medali emas pada Kejuaraan Dunia dipersembahkan dalam kategori bebas beregu atas nama Wildan Nur Faiz, sementara dua perunggu di kategori perorangan yakni, Sartono dan Wildan Nur Faiz.

“UMP mengirimkan tujuh atlet dalam kategori perorangan dan beregu untuk mewakili Jawa Tengah dari setiap kabupaten. Sebelum mengikuti kejuaraan dunia tersebut, mereka para atlet kita lakukan pemusatan latihan selama tiga minggu di UMP, dan 10 hari di Solo,” katanya.

Sebelum berhasil meraih medali di Kejuaraan Dunia, Wildan Nur Faiz dan Sartono sudah permah menjadi juara di POM Rayon dan POM Prov. “Sartono dapat emas di POMPROV dan besok tanggal 19 September akan ke POMNAS,” jelasnya. (Dri)

UMP

BERITA REKOMENDASI