Kejurnas Tenis Lapangan Kota Magelang Diikuti 326 Peserta

Editor: Agus Sigit

MAGELANG, KRJogja.com – Kejuaraan nasional tenis lapangan Junior-Senior Turnamen Diakui Pelti (TDP) Walikota Magelang Tahun 2021 digelar di beberapa lapangan tenis di wilayah Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Ada ratusan petenis dari banyak daerah di Indonesia ikut menyemarakkan kegiatan yang berlangsung hingga 5 Desember 2021 mendatang ini.

Kejuaraan dibuka Walikota Magelang dr HM Nur Aziz SpPD K-GH di lapangan tenis indoor Moncer Serius komplek Sanden Sport Centre, Selasa (30/11/2021). Hadir dalam acara ini diantaranya Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar maupun lainnya.

Kepada KRJogja.com usai acara pembukaan, Ketua Umum PB Pelti diantaranya mengatakan sekitar 1-2 tahun ini kejuaraan nasional memang tidak ada, dan sekarang kondisi PPKM berada di level 1 serta mulai melandai. Karena itu dalam kejuaraan di Kota Magelang ini cukup banyak animonya. Juga dikatakan, dari kejuaraan di Kota Magelang ini akan dilihat bagaimana potensinya. Semua yang ada kejuaraan akan dipantau agar dapat melihat potensi pemain-pemain yang disiapkan untuk penggantian seniornya.

Sedang Ketua Panitia Larsita mengatakan kejuaraan ini berlangsung hingga 5 Desember 2021 mendatang. Ada 326 petenis tersebut, untuk junior putra dan putri sebanyak 250 petenis dan senior sebanyak 76 petenis. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, baik Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, DIY, Bali, NTB, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung maupun lainnya. Peserta terjauh berasal dari Provinsi Papua.

Ada beberapa lapangan tenis di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang yang dipergunakan untuk pertandingan, diantaranya Lapangan Tenis Moncer Serius, Lapangan Tenis Armada Estat, Lapangan Tenis Pelti Kota Magelang, Lapangan Tenis Akmil, dan Lapangan Tenis Indoor New Armada.

Kejuaraan ini mempertandingkan Kelompok Usia (KU) 10 Tahun putra dan putri, KU 12 Tahun putra dan putri, KU 14 Tahun putra dan putri, KU 16 Tahun putra dan putri, KU 18 Tahun putri dan kelompok Senior putra.

Kejuaraan nasional ini diantaranya sebagai ajang menggali potensi dan mengukur kemampuan serta prestasi atlet tenis lapangan, baik junior maupun senior. Juga sebagai ajang menjalin silaturahmi dan komunikasi antar sesama atlet tenis lapangan, baik junior maupun senior. (Tha)

BERITA REKOMENDASI