Kejutan Positif Covid-19 dari Temanggung, Sehari 28 Kasus

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Temanggung Agus Munadi mengaku telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan adanya seorang PDP warga Walitelon Temanggung yang meninggal dunia. Ia sebelumnya reaktif dalam Rapid Test

. Tim GTPP kemudian memberikan edukasi untuk pemakaman dengan protokol Covid-19. “Alhamdulillah keluarga dan masyarakat memahami. Pemakaman berjalan lancar,” katanya.

Sempat tidak terjadi kenaikan selama sepekan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Wonosobo bertambah tiga orang, sehingga jumlah kumulatif menjadi 82 dari 79 kasus. Jubir GTPP Covid-19 Pemkab Wonosobo dr Mohammad Riyatno, menyebutkan, dari 82 kasus positif Covid-19 itu, tersebar di 13 kecamatan. Tinggal 19 orang yang masih menjalani perawatan medis di ruang isolasi rumah sakit, sedangkan sisanya 63 orang telah sembuh. Penambahan cukup signifikan juga terjadi pada PDP menjadi 315 kasus.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Majid Rohmayanto menjelaskan Kota Magelang tambah 1 kasus positif Covid-19, Selasa (9/6). Balita berusia 2,3 tahun dari wilayah Kecamatan Magelang Tengah kini dirawat di RSU Tidar Magelang. Diduga ia memiliki kontak erat, dan Selasa kemarin sudah dilakukan pemeriksaan swab. Dengan tambahnya 1 kasus positif ini, jumlah kumulatif positif di Kota Magelang hingga Selasa kemarin pukul 12.00 tercatat menjadi 26 orang (3 orang dirawat, 2 orang pulang dipantau, 17 orang pulang sembuh dan 4 orang meninggal dunia).

BERITA REKOMENDASI