Kejutkan Warga, Rumah dan Kandang Ayam di Kentengrejo Ludes Terbakar

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Bencana kebakaran terjadi di dua tempat dalam waktu yang hampir bersamaan di Kabupaten Purworejo. Sebuah rumah milik warga Boro Cermai RT 01/RW 01 Kelurahan Boro Wetan  Kecamatan Banyuurip ludes diamuk si jago merah. Sedang di Dukuh Ngipik RT 01/RW 01 Desa Kentengrejo Kecamatan  Purwodadi sebuah kandang ayam juga hangus terbakar.

“Kebakaran kandang ayam ini menyebabkan sekitar 1.300 ekor ayam hangus terpanggang,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Perlindungan masyarakat (Satpol PP Damkar dan Linmas) Purworejo H Budi Wibowo SSos MSi, Jumat (27/12/2019).

Disamping itu, kebakaran yang melanda kandang ayam milik Parjiyo ini juga menghanguskan pakan ayam seberat 2,5 ton atau 50 sak, hingga kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 110 juta.

Dijelaskan, kebakaran yang menimpa kandang ayam ini diduga karena adanya konsliting listrik. “Bencana kebakaran diketahui setelah api membesar melahap kandang ayam yang berbahan bambu,” jelasnya.

Sementara itu kebakaran yang melanda rumah Ny Utami warga Boro Cermai Kelurahan Boro Wetan,  bermula saat pemilik rumah  merebus air menggunakan tungku untuk mandi, setelah air mendidih tungku kayu dimatikan dengan menyiram bara menggunakan air.

“Kemudian yang bersangkutan memasak bubur menggunakan kompor LPG, dan ditinggal,  tanpa disadari masih ada bara api yang menyala dan membakar isi dapur yang penuh dengan kayu. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 8 juta,” jelasnya seraya menambahkan, tidak adak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran ini. (Nar)

BERITA REKOMENDASI