Kekurangan Pegawai di Magelang Ternyata Cukup Banyak

MAGELANG, KRJOGJA.com – Hingga saat ini Pemerintah Kota Magelang dan jajarannya masih kekurangan pegawai cukup banyak. Banyaknya pegawai yang pensiun belum mampu diimbangi dengan jumlah pegawai baru yang masuk.

Demikian antara lain dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Magelang Drs Joko Budiyono MM kepada KRJogja.com di sela-sela acara pengambilan sumpah atau janji 173 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, yang dipimpin Walikota Magelang Ir H Sigit Widyonindito MT di Pendopo Pengabdian rumah dinas Walikota Magelang, Senin (19/10/2020).

Didampingi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono, Joko Budiyono mengatakan jumlah karyawan yang diambil sumpahnya ini masih belum ada 10 persennya dibanding jumlah kebutuhan pegawai di jajaran Pemerintah Kota Magelang.

Diperoleh informasi, di tahun 2021 mendatang jumlah formasi ditambah di seluruh Indonesia. Diharapkan tambahan formasi ini nantinya dapat untuk mengisi kekosongan yang ada selama ini. “Karena ada tugas yang tidak dapat dilaksanakan selain dari ASN,” tambah Sekda Kota Magelang.

Sementara itu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pengambilan sumpah atau janji PNS dilaksanakan. Aris Wicaksono diantaranya mengatakan pengambilan sumpah atau janji PNS yang dilakukan menurut agama atau kepercayaan masing-masing. Ini merupakan salah satu syarat seorang CPNS diangkat sebagai PNS.

BERITA REKOMENDASI