Kelik Susilo Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Purworejo

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kelik Susilo Ardani dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo. Politisi Partai Golkar itu menggantikan posisi H Munawir yang wafat Agustus 2018 lalu. Pengangkatan Kelik Susilo Ardani berdasar Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/122 tahun 2018 tentang Peresmian Pemberhentian dan Peresmian Pengangkatan Wakil Ketua DPRD Purworejo masa keanggotaan 2014 – 2019.

Ketua DPRD Luhur Pambudi Mulyono melantik Ketua Harian DPD Golkar Kabupaten Purworejo itu. Pelantikan dihadiri seluruh anggota DPRD Purworejo dan jajaran muspida kabupaten. 

Luhur Pambudi mengatakan, pelantikan Kelik sudah sesuai dengan ketentuan PP 12 tahun 2018 tentang Pedoma Penyusunan Tata Tertib DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota pasal 39. "Pimpinan pengganti DPRD yang berhenti berasal dari parpol yang sama dengan yang diganti," katanya kepada KRJOGJA.com, Selasa (18/12).

Selain itu, Kelik Susilo Ardani secara internal sudah mendapat dukungan penuh untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Purworejo. 
  
Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti dalam sambutannya mengatakan, pengisian kursi Wakil Ketua DPRD Purworejo bukan hanya menutup kekosongan, tetapi bentuk penguatan kelembagaan dewan. "Dengan lengkapnya unsur piminan maka menguat pula fungsi wakil rakyat dalam melaksanakan fungsi legislasi," tuturnya.
  Sementara itu, Kelik Susilo Ardani mengaku siap mengemban amanah dan menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. "Sebagai orang baru di jajaran pimpinan DPRD, saya akan beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan pimpinan sebelumnya," tegasnya.(Jas)

BERITA REKOMENDASI