Kelola Anggaran, KONI Purworejo Gandeng Kejari

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai upaya untuk tertib anggaran sekaligus menerapkan sistim kehati-hatian, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari). 

Kerjasama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara KONI dan Kejari.

"Ini sebagai langkah antisipasi dalam pengelolaan anggaran negara sehingga harus dilakukan dengan hati-hati dan cermat, sesuai dengan peruntukannya,” kata Pelaksana tugas Ketua KONI Purworejo R Muhammad Abdullah, Kamis (21/12).

Penandatangan kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) di lakukan di ruang pertemuan Kantor Kejari Purworejo, dihadiri para pengurus inti KONI dan jajaran Kejari.

Menurut R Muhammad Abdullah, meskipun pengguna anggaran itu ada pada cabang olahraga (Cabor), namun KONI sebagai lembaga negara yang menaungi berbagai kegiatan olahraga mendapat aliran dana hibah dari pemerintah. 

"Dana ini yang menjadi tanggungjawab karena hibahnya kepada KONI. Sedang dana itu diberuntukkan untuk kegiatan olahraga semua Cabor,” jelasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI