Keluarga Dari Riau Terima Tiket Masuk Terakhir Borobudur 2020

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Wisatawan dari Riau, M Fauzi dan keluarganya, merupakan wisatawan terakhir membeli tiket masuk atau kunjungan ke Candi Borobudur di tahun 2020, Kamis (31/12/2020) sore. Setelah masuk di pintu masuk main gate, sambutan dan apresiasi yang istimewa diterimanya dari pengelola Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB).

Pengalungan untaian bunga melati langsung dilakukan General Manager (GM) Borobudur I Gusti Putu Sedana yang dilanjutkan dengan penyerahan beberapa bingkisan lain. Hal serupa juga diterima istrinya, Suci Marisa, yang memperoleh pengalungan untaian bunga melati dan beberapa bingkisan dari Manajer Administrasi dan Umum TWCB Leonardus Adityo Nugroho.

Sekitar 5 hari lalu Fauzi bersama istri dan kedua putrinya berangkat dari Riau dengan menggunakan jalur darat menuju Bali, kemudian Malang dan Yogyakarta serta Borobudur Magelang. Sama sekali tidak terpikirkan kalau dirinya bakal menjadi pengunjung yang membeli tiket kunjungan ke Candi Borobudur terakhir di tahun 2020 serta menerima penghargaan serta memperoleh surprise.

GM Borobudur mengatakan ini merupakan pemberian apresiasi dan penghormatan bagi pengunjung yang membeli tiket masuk terakhir tepat pukul 16.00 di tahun 2020. Ini merupakan bentuk apresiasi kehormatan agar masyarakat mengetahui pengunjung Candi Borobudur di saat masa pandemi Covid-19 ini bisa memberikan kebanggaan. “Mereka sudah melakukan kunjungan ke Candi Borobudur dan memperoleh penghargaan,” katanya.

Kalau tahun lalu yang menerima penghargaan sebagai pengunjung yang membeli tiket masuk terakhir dari kalangan wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik, namun untuk tahun 2020 ini diberikan kepada wisatawan domestik. Wisatawan mancanegara masih belum banyak dan terbatas. (Tha)

BERITA REKOMENDASI