Kemah Bakti SMK TKM Tamansiswa Wijudkan Adiwiyata

Editor: Ivan Aditya

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Lingkungan sekolah yang hijau dengan berbagai tumbuhan, kini banyak menjadi dambaan sekolah di Kabupaten Purworejo. Sekolah yang berwawasan lingkungan hidup (LH) ini sekaligus menciptakan suasana yang sejuk, tenang dan nyaman untuk kegiatan belajar mengajar. Harapan penghargaan Adiwiyata pun menjadi penyemangat untuk membuat lingkungan sekolah yang asri.

Itulah yang dilakukan para siswa SMK Taman Karya Madya (TKM) Teknik Tamansiswa Kabupaten Purworejo, dengan menggelar Kemah Bakti Saka Wira Kartika di kompleks SMP Negeri 25 Kecamatan Loano Purworejo selama tiga hari di akhir pekan. “Kemah bakti kali ini lain dari kegiatan sebelumnya, mengambil lokasi di SMP 25 sekaligus untuk mendukung upaya SMP 25 dalam mewujudkan Adiwiyata,” kata Kepala SMK TKM Teknik Tamansiswa Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd di sela-sela peresmian kemah bakti itu, Minggu (01/04/2018).

Sebagai upaya mendukung Adiwiyata, dalam kemah bakti yang diikuti 345 siswa kelas XI ini juga dilakukan berbagai penanaman pohon langka di kompleks sekolah, penertiban sampah dengan bantuan bak sampah dan lainnya. “Sekaligus mengajari pada adik-adik siswa SMP agar bisa lebih disiplin dalam menjaga lingkungan,” jelasnya seraya menambahkan, dalam kemah bakti ini juga dibagikan sembako gratis pada masyarakat di lingkungan sekolah itu.
Sementara itu menurut Kepala SMP 25 Purworejo Teguh Prayitno MMPd, untuk mewujudkan sekolah Adiwiyata sudah menjadi tekad sekolah yang diasuhnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI