Kemendikbud Ristek dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi

Editor: Ary B Prass

Sementara Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK, Zainudin mengapresiasi Kemendikbud Ristek yang telah berkomitmen dalam mewujudkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan, sesuai dengan amanah Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021. “Penghargaan tinggi kami berikan kepada jajaran Kemendikbud Ristek. Dimana dengan berbagai upaya melahirkan berbagai policy untuk memastikan perlindungan jamsostek. Kemudian jajaran Pemda, juga luar biasa dalam mengimplementasikan Inpres,” imbuh Zainudin.
Menurut data BPJAMSOSTEK, hingga saat ini terdapat 882 ribu tenaga kerja di ekosistem pendidikan yang sudah terdaftar menjadi peserta BPJAMSOSTEK, jumlah tersebut baru mencapai 36 persen dari jumlah total sejumlah 2,5 juta pekerja.
Dalam kesempatan yang sama, BPJAMSOSTEK juga menyerahkan santuan kepada 2 ahli waris tenaga pengajar yang meninggal dunia. Masing-masing ahli waris mendapatkan santunan sebesar Rp 184 juta dan Rp 216 juta yang terdiri dari manfaat Jaminan Kematian (JKm), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Beasiwa untuk 2 orang anak.
“Semoga hari ini akan jadi momentum kita memerdekakan para tenaga pendidik, tenaga pendukung, guru, dosen dan seluruhnya, melalui jaminan sosial ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI