Kemenpora Lirik Kecamatan Bruno Untuk ‘Adventure Sport’

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA,com – Wilayah Kecamatan Bruno di Kabupaten Purworejo dinilai cukup layak untuk aktivitas olahraga petualangan dan tantangan, sekaligus untuk mendukung wisata guna meningkatkan perekonomian lokal.

“Kecamatan Bruno dikatakan sebagai salah satu daerah di Indonesia yang cukup mendukung untuk kegiatan olahraga petualangan dan tantangan,” kata Camat Bruno Netra Asmara Sakti, Jumat (24/7).

Ungkapan itu disampaikan setelah dirinya melakukan wawancara langsung melalui video conferen (Vicon) dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dr H Zainudin Amali MSi. Dalam vicon itu juga diikuti perwakilan dari Kementerian Pariwisaadan Ekonomi Kreatif, dan Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI.

“Melalui vicon ini mereka menilai bahwa wilayah Kecamatan Bruno memiliki potensi besar untuk kegiatan olahraga petualangan dan tantangan sekaligus untuk menggerakkan wisata serta perekonomian,” jelasnya.

Menurut Netra Asmara Sakti, wilayah Bruno yang mayoritas merupakan daerah dataran tinggi, memiliki potensi besar yang hingga kini belum banyak dikembangkan. Potensi petualangan tidak hanya dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalur-jalur pegunungan, namun juga dapat dilakukan dengan olahraga bermotor dan lainnya. “Banyak tempat-tempat di Bruno yang dapat dikembangkan untuk kegiatan itu,” tandasnya. (Nar)

 

BERITA REKOMENDASI