Kementerian Pertanian Dorong Temanggung Menjadi Kawasan Super Prioritas Pertanian

Editor: Agus Sigit

Bupati Temanggung Al Khadzik mengatakan terus mempersiapkan food estate di Kabupaten Temanggung. Program tersebut optimis pasti akan bagus karena akan mendapat asistensi program dalam pengelolaan hasil dan asistensi dalam marketnya.

” Program ini juga akan mendapatkan bantuan pembiayaan KUR yang tentunya syaratnya lebih mudah dibanding dengan sektor lainnya,” kata dia.

Dia mengatakan lahan pertanian di Temanggung sangat subur dan memungkinkan untuk dibangun food estate secara lebih luas dari yang diminta Menteri Pertanian.

“Food estate mulai sekarang bertepatan dengan menjelang musim hujan, sehingga lahan kini sedang selesai dari masa taman sebelumnya yang memulai masa tanam yang baru,” kata dia.

Dia berharap pada masa tanam yang baru banyak kelompok tani terlibat dalam food estate ini. Mereka yang terlibat akan mendapat bantuan dan ilmu baru tentang budidaya pengelolaan hasil. “Harapannya petani lain di Temanggung dapat belajar pada mereka yang terlibat dalam food estate,” kata dia. (Osy)

BERITA REKOMENDASI