Kenalkan Hizbul Wathan Melalui Sebuah Lagu

Editor: KRjogja/Gus

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Melalui sebuah lagu, anak akan dapat mengenal hal baru dengan menyenangkan. Namun tidak semua lagu dapat dijadikan sebagai media pembelajaran, terutama bagi anak tingkat sekolah dasar (SD).

Hal itulah yang dilakukan SD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo dalam membuat video klip cover lagu Sahabat Hizbul Wathan (HW) yang diciptakan Muhamad Dzikron.

“Lagu Sahabat HW ini mengisahkan tentang kebersamaan anggota HW,” kata Muhamad Dzikron, Jumat (14/8).

Lagu menjadi sarana pembelajaran terutama untuk anak-anak tingkat SD. “Lagu merupakan salah satu media pembelajaran yang efektif,” tambah pelatih seni musik SD Muhammadiyah Purworejo Edy Prasetyo.

Dalam lagu ini digambarkan, semangat untuk membentuk sebuah watak atau kepribadian dalam berkehidupan dalam rangka berproses menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

Dalam pembuatan video klip ini juga melibatkan Ketua Kwarda Hizbul Wathan Kabupaten Purworejo Herie Supriyanto ST. Sedang penyanyi Syauqi Misbahul Ihsan, Evan Fadillah Kurniawan, Raffif Aldric Prakoso. Mereka para siswa kelas 1 dan Abidzar Ardinan Alfarezel siswa kelas 2.

BERITA REKOMENDASI