Kenalkan Ikan Sehat dan Bermutu KKP Bagikan 1 Ton Ikan untuk Warga Temanggung

Editor: Ary B Prass

TEMANGGUNG, KRJOGJA.com – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (SKIPM) dan Komisi IV DPR RI menggelar Bulan Mutu Karantina (BMK) tahun 2022 di Kabupaten Temanggung, Selasa (28/6/2022).

Kegiatan dilangsungkan di Balai Desa Purbosari Kecamatan Ngadirejo Temanggung, diwarnai dengan penyerahan 500 paket Ikan Sehat dan Bermutu, untuk masyarakat dari 4 Desa di 4 Kecamatan di Kabupatem Temanggung.

Hadir dari KKP yaitu Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan dari Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, Ir. Teguh Samudro, MP.

Ia didampingi Kepala SKIPM Yogyakarta, Edi Santoso, S.Pi., M.Si., juga hadir anggota Komisi IV DPR RI Ir Panggah Susanto MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Temanggung Joko Budi Nuryanto, SP., M.Si., serta unsur terkait lainya.

Kepala Pusat Standardisasi Sistem dan Kepatuhan BKIPM KKP Teguh Samudro mengatakan rendahnya pengetahuan masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi ikan sebagai salah satu makanan bergizi tinggi.

“Sehingga memerlukan sosialisasi pentingnya ikan sehat dan bermutu, serta menjadi prioritas BKIPM KKP untuk menjamin mutu hasil perikanan sejak hulu hingga ke hilir” ungkap Teguh.

BERITA REKOMENDASI