Kendala Teknis, SKD Minggu Dijadwal Ulang

MAGELANG, KRJOGJA.com – Lokasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan CPNS 2018 untuk wilayah Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara, yaitu Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kota Magelang, berbeda suasananya, Minggu (28/10/2018) malam. Dengan duduk beralaskan lembaran karpet, beberapa pihak menggelar doa bersama. 

Doa bersama yang dipimpin salah satu anggota Polsek Magelang Selatan Aiptu Subagyo tersebut juga diikuti perwakilan dari dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, doa bersama juga diikuti beberapa karyawan BKD Kabupaten Puworejo, BKN Regional Yogyakarta, beberapa anggota Polsek Magelang Selatan maupun lainnya. 

Kepala Kantor Regional (Kanreg) I Badan Kepegawaian Negara (BKN) Yogyakarta Dra Anjaswari Dewi MM kepada KRJogja.com diantaranya mengatakan dengan dilaksanakannya doa bersama ini diharapkan dalam pelaksanaan SKD di Gedung Wiworo Wiji Pinilih ini mendatang tidak ada lagi kendalanya, baik kendala fisik maupun non fisik, sehingga proses rekruitmen CPNS dapat berlangsung aman dan lancar mengingat proses rekruitmen ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa. "Mereka itu nanti calon-calon penerus kita," katanya. Kegiatan ini harus benar-benar dikawal.

Dibenarkan Anjaswari. SKD penerimaan CPNS 2018 di Gedung Wiworo Wiji Pinilih Kota Magelang pada Minggu (28/10) kemarin kembali mengalami penundaan. Karena ada kendala teknis tersebut, SKD untuk Hari Minggu kemarin dijadwal ulang yang rencananya dilaksanakan sekitar pertengahan Bulan November 2018 mendatang.

Dikatakan ada kendala teknis dalam pelaksanaan SKD, Minggu. Ada jaringan komputer yang tidak terhubung, dan juga ada kendala di bagian server. Akibatnya, komputernya sering hank ketika peserta sedang mengikuti tes.

Dibenarkan, Minggu pagi para peserta sudah siap mengikuti tes sesi I. Setelah peserta mulai masuk dan login, proses sudah mulai tidak lancar dan tersendat-sendat. "Dan hanya beberapa peserta yang bisa, paling tidak sampai 80-an yang bisa," kata Anjaswari yang didampingi Koordinator Computer Assisted Test (CAT) BKN Regional Yogyakarta Suratini. 

Dikatakan, apa yang terjadi Minggu kemarin juga karena kendala masalah IT lagi. Server dari BKN Jakarta juga akan dikirim ke Magelang untuk mem-back up. Beberapa tenaga IT dari Jakarta juga didatangkan untuk memperbaiki jaringan koneksinya.(Tha)

BERITA REKOMENDASI