Kendaraan Luar Kota Lewat Temanggung Diperiksa

Editor: KRjogja/Gus

TEMANGGUNG, KRJogja.com – Kepolisian Resort Temanggung dan Pemkab setempat lakukan penyekatan di sejumlah jalan pintu masuk di kabupaten tersebut. Pelintas diperiksa kelengkapan surat-surat, utamanya surat bebas Covid-19. Bagi mereka yang tidak bisa menunjukkannya selanjutnya menjalani rapid antigen.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan penerapan larangan mudik mulai 6 sampai 17 Mei, namun sebelumnya sudah dilakukan penyekatan untuk amankan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

” Penyekatan di sejumlah jalan bagi pemudik. Mereka diperiksa. Yang tidak punya surat bebas Covid-19 diminta jalani rapid tes antigen,” kata Al Khadziq, disela pemantauan penyekatan jalan, di pos Kaliampau, Senin (3/5).

Dia mengatakan pada penerapan larangan mudik, semua pemudik yang lewat diminta putar balik. Penyekatan juga secara berjenjang mulai ditingkat kabupaten, pintu masuk kecamatan sampai di tingkat desa. ” Semua pemudik diperlakukan sama. Tidak ada pengecualian sama sekali,” kata dia.

Bagi pemudik yang sudah sampai akan didatangi petugas puskemas didampingi Babinsa dan Bbhabinkamtibmas. Mereka diminta jalani swab secara mandiri dan jika positif langsung lakukan isolasi mandiri tetapi kalau negatif tidak masalah.

BERITA REKOMENDASI