Kepala KPP Pratama Ajak WP Teladan Makan Pizza

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Pratama Purworejo Yoepidha Laksmijarta Soemantri mengajak pegawai Kantor Kecamatan Ngombol makan pizza, Jumat (15/3/2018). Puluhan PNS Kecamatan Ngombol tercatat sebagai wajib pajak (WP) teladan karena melaporkan SPT paling awal.

Dalam kunjungan itu, Kepala KPP Pratama didampingi Kasi Pelayanan Boby Setyo Muktiono, Kasi Ekstensifikasi dan Penyuluhan Moch Sokhib dan Kasi Pengolahan Data dan Informasi Teguh Ribawanto.

Rombongan KPP Pratama membawa beberapa kardus pizza buatan UKM Purworejo dan dimakan bersama PNS. "Ini bentuk terima kasih kami atas semangat PNS Kecamatan Ngombol dalam menunaikan kewajibannya," ujar Yoepidha, kepada KRJOGJA.com.

Berdasar laporan KPP Pratama, 23 PNS kecamatan itu terdaftar sebagai wajib pajak. Namun semua telah selesai melaporkan SPT dengan menggunakan aplikasi e-Filling.

Menurutnya, kegiatan untuk memotivasi WP tertib menunaikan kewajibannya akan terus dilakukan. Yoepidha berharap WP menjadi pionir dan mengajak masyarakat untuk taat pajak.
"Wajib pajak teladan, yang terbaik, akan kami beri apresiasi. Seperti kemarin ada penghargaan untuk WP yang tercepat melaporkan SPT Masa," ungkapnya.

Bendahara Kecamatan Ngombol Tulus mengatakan, pelaporan pajak tahun 2018 untuk pertama kalinya menggunakan e-Filling. Tahun lalu, mereka masih kerepotan mengurus karena melapor secara manual sehingga harus antre di KPP Pratama Purworejo.

Pelaporan SPT menggunakan e-Filling, katannya, sangat membantu. "Kami tidak kerepotan lagi, hanya butuh dua hari selesaikan laporan SPT. Kami mengisi menggunakan komputer kecamatan," paparnya.

Ditambahkan, tidak sulit meminta PNS Kecamatan Ngombol menunaikan kewajiban SPT. "Pimpinan kami selalu mengingatkan hampir setiap apel pagi, lalu secara bergantian PNS yang memililiki NPWP mengisi e-Filling," tandasnya.(Jas)

 

BERITA REKOMENDASI