Kepala SMAN 1 Candimulyo Dapat Tugas Baru

Editor: Ivan Aditya

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meskipun masih mengemban tugas dan amanah sebagai Kepala SMAN 1 Candimulyo Kabupaten Magelang, Drs Rochmat Chozin MAg memperoleh tugas dan amanah tambahan sebagai Plt Kepala SMAN 1 Bandongan Kabupaten Magelang. Jabatan Kepala SMAN 1 Bandongan Kabupaten Magelang sebelumnya dipegang Drs Saifudin MPd, yang tanggal 1 Januari 2020 memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Serahterima jabatan dilaksanakan di SMAN 1 Bandongan Kabupaten Magelang, Kamis (02/01/2020) dipimpin dipimpin Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII Jawa Tengah Syamsudin Isnaini. Di forum yang dihadiri banyak pihak ini,  Syamsudin Isnaini juga menyerahkan SK kepala Drs Rochmat Chozin MAg.

Chozin mengatakan amanah kepemimpinan ini akan dipertanggungjawabkan, baik kepada pimpinan yang ada di tingkat cabang, provinsi maupun kepada seluruh masyarakat dan orangtua siswa.

"Semoga Allah selalu melindungi kami, dan membimbing kami serta memberikan petunjuk kepada kami untuk dapat menjadi pemimpin yang amanah di sekolah yang tercinta ini," katanya.

Dirinya tidak mengira kalau akan memperoleh tambahan tugas ini. Beberapa hari lalu Chozin diminta data oleh Sekretaris Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII Jawa Tengah dan tidak ditanyakan untuk apa data tersebut diminta. Ternyata endingnya Chozin harus bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Bandongan, Windusari, Kaliangkrik Kabupaten Magelang dan sekitarnya untuk mencerdaskan masyarakat, melayani masyarakat adalah pelayanan sekolah yang prima.

"Pelayanan sekolah yang murah, tetapi tidak meninggalkan mutu dan hasil atau output yang berkualitas," kata Chozin.

Chozin juga memohon dukungan dan bimbingan kepala Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah VIII, bahkan juga minta teguran apabila salah. Doa dan restu juga dimohonkan kepada seluruh civitas akademika SMAN 1 Bandongan maupun lainnya agar dapat kuat dan tetap menjalankan amanah ini dengan semaksimal mungkin.

Kepada Komite Sekolah, Chozin juga memohon lebih banyak perannya dan memohon untuk dapat bersama-sama membangun SMAN 1 Bandongan menjadi sekolah rujukan. Bahkan kalau bisa lebih dari itu. Bila melenceng dari visi dan misi sekolah saat menjalankan tugas serta bertentangn dengan perundang-undangan, Chozin juga memohon ditegur atau dilaporkan. (Tha)

BERITA REKOMENDASI