Kerjasama Pemkab dan BPN, Percepat Target Penyelesaian Peta Tanah

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dan Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purworejo telah menandatangani nota kerja sama Tim Pembangunan Basis Data Pertanahan Terintegrasi Berbasis Bidang Tanah. Kerja sama itu dinilai mampu memperpercepat target penyelesaian peta tanah.

Kantor BPN Purworejo Suwitri Irianto mengatakan, data terpadu itu dapat dimanfaatkan untuk mempercepat target penyelesaian peta tanah lengkap dari tahun 2025, menjadi tahun 2023. “Pemerintah menargetkan peta tanah lengkap untuk 1.001.641 bidang di Purworejo selesai tahun 2025, tapi dengan kerja sama ini harapannya bisa selesai lebih cepat,” tuturnya kepada KRJOGJA.com, Minggu (6/9/2020).

Menurutnya, kerja sama itu akan menghasilkan data pertanahan terintegrasi mencakup seluruh bidang tanah yang ada di Purworejo. Kedua pihak berencana untuk mensinergikan dan melakukan validasi atas berbagai data pertanahan yang ada. “Semua data tanah bisa terjangkau, baik yang sudah bersertipikat atau belum,” katanya.

BERITA REKOMENDASI