Kesal Dengan Mantan Pacar, Foto Syur Disebar

Editor: Ivan Aditya

KEBUMEN, KRJOGJA.com – Seorang pemuda warga Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen, DN (20) ditangkap aparat berwajib karena diduga menyebarkan foto syur mantan kekasihnya melalui medsos. Di akun palsu yang dibuat DN dengan nama korban, juga diberi keterangan ‘Open BO’, serta menyantumkan nomor handphone milik korban sehingga banyak nomor telepon asing menghubungi korban.

“Tersangka dilaporkan korban karena gambar pribadinya beredar luas di media sosial. Korban merasa dipermalukan, dicemarkan nama baiknya,” ungkap Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kamis (18/06/2020).

Perbuatan tersangka dilakukan karena kesal dengan korban yang datang saat tersangka dekat dengan perempuan lain. Tanpa sepengetahuan korban, tersangka membuat akun facebook dan instagram dengan nama korban. Selanjutnya foto-foto syur mantan kekasihnya dibagikan melalui akun medsos tersebut.

Tersangka menurut AKBP Rudy ditangkap di rumah orangtuanya, mengakui semua perbuatannya. Barang bukti yang diamankan, di antaranya handphone android milik tersangka yang diduga digunakan untuk membagi foto syur korban.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI Nomor 11 tahun 2009 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun serta denda Rp 1 miliar. (Suk)

BERITA REKOMENDASI