Kesbangpol Sediakan Panggung Komunitas

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Sebagai ajang silaturahmi antar komunitas, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Purworejo menyediakan panggung terbuka untuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana hiburan. Pangung ini dapat dimanfaatkan komunitas apa saja sebagai sarana komunikasi sekaligus menjalin silaturahmi.

“Kami terbuka untuk siapa saja, komunitas apa saja untuk bersama-sama menjalin silaturahmi,” kata Kepala Kesbangpol Purworejo Bambang Gatot Seni Aji SE MM, Sabtu (1/12/2018) malam.

Panggung ini berlokasi di halaman belakang Kantor Kesbangpol yang baru di Jalan Mayjend Sutoyo, sisi barat kompleks SMK 7 Purworejo. “Kami juga bersedia untuk memfasilitasi kegiatan komunitas demi menjaga kebersamaan,” tandasnya.

Secara kebetulan lanjut Bambang Gatot Seno Aji, lokasi kantor yang sekarang jauh lebih representatif jika dibanging kantor sebelumnya meskipun masih berada dalam satu kompleks. Sedang kantor lama diminta untuk Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Menurut Bambang Gatot Seno Aji, di Purworejo cukup banyak komunitas yang beranggotakan anak-anak muda, mahasiswa, pelajar, bahkan masyarakat umum. Mereka butuh wadah dan tempat untuk mengaktualisasi program kegiatan, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat. “Aktifitas mereka (komunitas) juga banyak membantu masyarakat, sehingga perlu kita apresiasi dan fasilitasi untuk bersosialisasi,” jelasnya.(Nar)

BERITA REKOMENDASI