Kesejahteraan Meningkat, Guru Semakin ‘Nakal’

PURWOREJO (KRjogja.com) – Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM menjanjikan akan tambahan penghasilan bagi para guru. Namun kualitas pendidikan harus ditingkatkan, dan para guru harus mampu memperbaiki diri, termasuk urusan moral.

"Saya ingin mensejahterakan para guru, namun tolong masalah moral benar-benar diperhatikan,” kata Agus Bastian, Sabtu (03/06/2017). Dalam upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan 111 kepala sekolah dasar (SD) dan 20 kepala SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Purworejo, di pendapa rumah dinas.

Agus Bastian mengingatkan kepada para guru, khususnya kepala sekolah karena pendidikan benar-benar menjadi harapan masyarakat. “Saya titip kepada para kepala sekolah, agar para guru di lingkungan sekolahnya benar-benar dijaga, dididik dengan baik sehingga bisa menjadi pendidik yang baik lagi bagi murid-muridnya,” papar Agus Bastian.

Sebenarnya menurut Agus Bastian, pendapatan guru saat sekarang sudah cukup baik jika dibading dengan ASN lainnya dengan golongan yang sama. Adanya sertivikasi juga menambah kesejahteraan keluarga guru. “Tapi dengan meningkatnya pendapatan ini, rasannya ada sesuatu yang berubah. Banyak guru yang berubah menjadi ‘nakal’,” tandasnya. (Nar)

BERITA REKOMENDASI