Kesembuhan Capai 93%, Pasien Covid-19 di Wonosobo Tinggal 5 Orang

WONOSOBO, KRJOGJA.com- Jumlah pasien positif virus korona (Covid-19) yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Wonosobo terus meningkat. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Wonosobo, sampai Jumat (19/6/2020), pasien positif Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tinggal 5 orang, setelah 78 orang dari 83 kasus Covid-19 atau mencapai 93% telah dinyatakan sembuh.

“Kami bersyukur, tren kesembuhan pasien Covid-19 di Wonosobo terus berlanjut. Semoga keberhasilan ini tidak lantas menjadikan kita lengah, tetapi justru menjadi semangat untuk bersama-sama lebih baik lagi dalam menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah,” ungkap Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Kapolres AKBP Fannky A Sugiharto saat melepas 11 pasien sembuh Covid-19 maupun pasien PDP yang hasil swabnya dinyatakan negatif di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, Jumat (19/6/2020) sore.

Bupati juga bersyukur, dari pertama kali penemuan kasus sampai saat ini, tercatat belum ada penderita Covid-19 di Wonosobo yang meninggal atau masih zero (nol) kematian. Namun demikian, berbagai keberhasilan tersebut tidak lantas mengendurkan tanggap darurat percepatan penanganan wabah Covid-19 di daerah. Apalagi Wonosobo saat ini sudah berhasil menjadi salah satu kabupaten dengan status resiko rendah penularan Covid-19 di Jawa Tengah.

BERITA REKOMENDASI