Kesembuhan Naik, Tempat Isolasi Cadangan Tetap Disediakan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Meski angka kesembuhan pasien terkonfirmasi terus naik dan sebaliknya, angka penambahan pasien terkonfirmasi terus turun, tempat isolasi terpusat disetiap desa di Kabupaten Magelang, tetap disediakan. Yakni di 367 desa dan lima kelurahan.

“Meski tren untuk pasien sembuh naik dan penambahan cenderung menurun saat ini, penyediaan tempat isolasi di masing-masing desa dan kelurahan di wilayah ini tetap harus dipenuhi. Hal ini sebagai tindaklanjut dari program PPKM Mikro. Jadi digunakan atau tidak nantinya, karena regulasi ya harus tetap disediakan,” kata Retno Indrastuti, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, disela-sela memantau pelaksanaan vaksinasi di GOR Gemilang, Rabu (24/2/2021).

Tempat isolasi itu, kata Retno, akan digunakan untuk pasien yang bergejala ringan atau pun tidak bergejala. Hanya salah satu kriterianya, tempat tinggal mereka tidak memenuhi syarat untuk digunakan sebagai tempat isolasi. “Sejauh ini kami belum mendapat laporan desa yang sudah siap. Namun karena ini sudah menjadi keputusan, ya harus disiapkan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI