Kesembuhan Pasien Positif Covid di Magelang Terus Bertambah

Editor: KRjogja/Gus

MAGELANG, KRJOGJA.com – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, kembali bertambah dua orang. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran. Sehingga total pasien sembuh dari terkonfirmasi positif telah mencapai 87 dari 85 orang sebelumnya. Meski demikian, hari ini juga ada tambahan dua pasien alih status dari PDP ke positif. Mereka berasal dari Kecamatan Mertoyudan dan Tempuran. Sehingga jumlah pasien positif saat ini, ada 46 orang.

“Dari 46 itu, 38 diantaranya dirawat disejumlah rumah sakit di kota dan kabupaten. Sedang sisanya delapan orang, menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari GTPP kabupaten, satgas kecamatan dan desa. Untuk yang meninggal dunia, saat ini jumlahnya masih sama dengan kemarin, yakni 34 orang. Terdiri 30 dari PDP dan empat dari terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (16/6/2020).

Sedang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, ada tambahan 10 PDP baru. Empat diantaranya, dari Kecamatan Mertoyudan, dua dari Bandongan, dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Ngluwar, Pakis, Kajoran dan Tempuran. Meski ada tambahan 10, namun hari ini juga ada empat yang sembuh. Yakni dari Kecamatan Mertoyudan, Windusari, Tempuran dan Sawangan. “Dengan tambahan 10 PDP baru, empat sembuh dan dua alih status menjadi positif itu, jumlah PDP yang dirawat menjadi 37 orang. Sedang yang sembuh, menjadi 167 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya ada 46 dari 45 sebelumnya. Rinciannya ada satu lolos pantau namun ada tambahan dua ODP,” jelasnya.

Dengan masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika Virus Korona masih ada. Terkait hal itu, pihaknya minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi himbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama dilingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah di rumah. “Selain itu juga, wajib memakai masker saat keluar rumah, tidak berkerumun, jaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, sering mencuci tangan pakai sabun, konsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup dan minum vitamin serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya. (Bag)

BERITA REKOMENDASI