Kesenian Purworejo Harus Maju, Angko Kembali Pimpin DKP

PURWOREJO, KRJOGJA.com – Angko Setiyarwo Widodo SH, tokoh Muda Adikarsa Kabupaten Purworejo kembali dipercaya memimpin Dewan Kesenian Purworejo (DKP) untuk masa bhakti tiga tahun kedepan. Angko akan menyiapkan berbagai program, sekaligus menyusun kepengurusan untuk membawa kemajuan dunia kesenian.

“Saya akan berupaya untuk membawa dunia kesenian Purworejo ke jenjang yang lebih maju. Terlebih di Purworejo semakin banyak even yang mengusung jagad kesenian, termasuk hadirnya Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon Kulonprogo,” katanya usai terpilih kembali menjadi ketua DKP, Sabtu (23/2/2019) sore.

Angko yang sudah memimpin DKP selama tiga tahun, kembali terpilih sebagai ketua DKP dengan mengantongi 37 dari 53 suara dalam pemilihan ketua melalui Musda DKP yang berlangsung di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo Purworejo. Mangalahkan pesaingnya Heri Sugiarto yang hanya mampu mengumpulkan 16 suara.

Usai terpilih sebagai ketua DKP, Angko diminta untuk menyusun kepengurusan tiga tahun ke depan, didampingi tim formatur yang berjumlah tujuh orang dari perwakilan semua kelompok seni di Purworejo, plus dua orang pengurus lama.

“Dalam waktu sekitar satu minggu kepengurusan DKP harus sudah terbentuk,” kata Ketua Sidang Pemilihan Ketua DKP Sumaryanto.(Nar)

BERITA REKOMENDASI