Kesulitan Evakuasi, Truk Beton Terperosok Setelah Alami Kecelakaan

MAGELANG, KRJOGJA.com – Beberapa anggota Sat Lalu Lintas Polres Magelang dan Polsek Pakis Magelang berada di tepi jalan raya Magelang-Kopeng, tepatnya di wilayah Magersari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, Rabu (7/8/2019) siang. Tidak hanya anggota Sat Lantas dan anggota Polsek Pakis, beberapa warga juga berada di lokasi tersebut. Di sekitar lokasi tersebut juga terlihat adanya ceceran beras. 

Baca Juga: Kemarau, Warga Juwangi Gali Dasar Sungai untuk Cari Air Bersih

Tidak jauh dari lokasi tersebut terlihat sebuah kendaraan khusus truk pengaduk beton atau truk molen berplat nomor B 9120 II nampak rusak bagian depan, termasuk kendaraan bagian depannnya. Truk tersebut terperosok ke arah areal pertanian milik warga. Sebuah pohon di dekatnya nampak terkelupas sebagian kulit pohonnya, diduga terkena bagian depan truk melon sebelum truk tersebut terperosok ke area pertanian warga. Hingga Rabu siang sekitar pukul 12.00 wib truk melon tersebut masih berada di lokasi menunggu kendaraan lain yang akan menariknya. 

Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto SH kepada KRJogja.com, Rabu, diantaranya membenarkan di lokasi tersebut terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan, Selasa (6/8/2019) malam. Dua orang meninggal dunia akibat kejadian tersebut, dan beberapa orang lainnya mengalami luka dan langsung dibawa ke RST dr Soedjono Magelang untuk segera memperoleh perawatan intensif. Keluarga maupun saudara juga ada yang datang hingga Selasa tengah malam. 

Baca Juga: DIY Tak Tahu Total Penerimaan Pajak, DPD RI Minta Kemenkeu Terbuka

Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka) Sat Lantas Polres Magelang Ipda Abdulrahman Virga kepada KRJogja.com secara terpisah mengatakan Selasa malam proses evakuasi sudah dilakukan dan berlangsung hingga Rabu dinihari. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di komplek Polres Magelang di Jagoan Magelang, sedang satu kendaraan masih berada di lokasi kejadian. Saat dilakukan proses evakuasi kendaraan, arus lalu lintas Magelang-Kopeng maupun sebaliknya sempat diberlalukan sistem buka-tutup atau sistem bergantian. (Tha)

 

BERITA REKOMENDASI